Survive Bertahan di Kampus Sampai Lulus

Doc: hmpiahstiuda

 HMP IAH STIUDA, Guna meningkatkan potensi dan kecintaan (bertahan) Mahasiswa STIU Darussalam Bangkalan, kali ini kaprodi/Prodi Studi Ilmu al-Qur'an Tafsir adakan DISKUSI PANEL dengan mahasiswanya. Acara yang dilaksanakan di aula tersebut di khususkan bagi mahasiswa jurusan studi ilmu Al-Qur'an dan tafsir semester satu (MABA), 31/12/21.

ittikad baik ini, tentu kami apresiasi karena dari kaprodi sudah bisa memulai untuk memperdayakan, memperhatikan mahasiswa Maba khususnya, dan bagi mahasiswa prodi ilmu Al-Qur'an dan tafsir pada umumnya.

Kami rasa tindakan ini baik, untuk meningkatkan potensi mahasiswa dan pengalaman mahasiswa di bidang ilmu Al-Qur'an dan tafsir, tentang karya ilmiah seperti makalah, artikel, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja dalam diskusi panel kali ini. Jugak mengangkat sebuah tema "survive bertahan di prodi iqt". Karena melihat banyaknya informasi terkait mahasiswa baru bahwa mereka kuliah sekedarnya saja, kurang tekad dan niat untuk kuliah sampai lulus. 

Doc: hmpiahstiuda

oleh karena itu dari kaprodi mengadakan diskusi panel bersama MABA. Nah, yang disampaikan dalam diskusi panel tersebut ialah. Pertama, Sosialisasi dan mengaktifkan dosen wali khusus semester 1 (spesial spesial semester 1 (satu).

Kedua, penguatan tentang kepenulisan berupa karya ilmiah, hal ini melihat sebagian pembuatan makalah semester 1 yang masih jauh dari harapan.

Ketiga Ketafsiran, hal ini adalah bagaimana Meraka semakin cinta ke prodi ilmu Al-Qur'an dan tafsir ( IQT ), mereka harus banyak berinteraksi dengan buku-buku atau kitab tafsir supaya mereka punya hubungan erat dg prodinya.

Dari apa yang diupayakan ini agar mahasiswa bisa bertahan dikampus sampai lulus tidak mundur di pertengahan jalan. Semoga hal ini menjadikan awal yang lebih baik lagi.


Oleh: Haris Febrianto (Kominfo HMPIAH STIU Darussalam Bangkalan)

Tidak ada komentar untuk "Survive Bertahan di Kampus Sampai Lulus"