Upaya Reaktualisasi Nilai Al-Quran-Hadis, HMP IAH STIUDA adakan kajian.

 

Doc: hmpiahstiudabangkalan

HMPIAHSTIUDA.Com, Bangkalan-Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu al-Qur'an Tafsir dan Ilmu Hadis (HIMAPRODI IAH) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan. Menggelar programnya adakan acara Selasa Mengaji dengan tema "Reaktualisasi nilai al-Qur'an dan Hadis di Era Disrupsi"

Acara Selasa Mengaji kali ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 14/09/2021 di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Darussholah, Pakong Modung Bangkalan.

Muhammad As'ad sebagai ketua keilmuan HMP IAH STIUDA, menyampaikan bahwa tema yang diangkat bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa STIUDA di bidang ilmu al-Qur'an dan Hadis, serta mampu menerapkan nilai-nilai al-Qur'an dan Hadis ini dalam kehidupan sehari hari kita.

Doc:hmp

"tema yang kami angkat tersebut agar para mahasiswa STIU Darussalam bisa meningkatkan wawasannya dan keilmuannya khususnya di bidang ilmu al-Qur'an dan Hadis" imbuhnya.

Samsuddin selaku ketua satu HMP IAH STIUDA menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini memang forum intelektual mahasiswa STIUDA untuk meningkatkan keilmuannya tentang Ilmu al-Qur'an Tafsir dan Ilmu Hadis. Dan acara Selasa mengaji ini dilaksanakan satu bulan satu kali, sampainya.

Hal itu Selaras dengan harapan ketua umum  saudara Hasani, Memang acara ini kami adakan untuk seluruh teman-tema mahasiswa STIUDA dan harapan kami semoga teman teman masih tetap semangat dan selalu aktif dalam kegiatan HMP ini, karena acara ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa STIU Darussalam untuk menambah wawasan dan meningkatkan keilmuannya.

Sebagaimana dalam acara tersebut bisa dihadiri oleh bapak Muniri faqod, Direktur konsensus bhiruh deun sebagai pematerinya. dan Anas Munaji, ketua umum FKMTHI Nasional sebagai keynote Sepeaker yang melalui via zoom pada acara tersebut.

Kak Anas sapa akrapnya menyampaikan dan menyapa teman teman STIUDA serta memberitahukan apa FKMTHI itu, bahwa FKMTHI ini merupakan forum mahasiswa tafsir hadis se-indonesia, lebih lanjut mengajak teman teman Mahasiswa STIU Darussalam untuk tetap semangat dan membumikan nilai nilai al-Qur'an dan Hadis, imbuhnya.

"Pentingnya bagi mahasiswa tafsir hadis untuk memgetahui nilai-nilai al-Qur'an dan hadis tersebut di era yang sangat pesat perubahannya, bahkan dari setiap sektor kehidupan kita mengalami perubahan yang sagat cepat dan di sebut sebagai era disrupsi.

Karena di STIU Darussalam sendiri memiliki dua program ilmu Al-Qur'an tafsir dan ilmu hadis. Maka sebagai mahasiswa STIU darussalam pada khususnya dan bagi mahasiswa tafsir hadis pada umumnya harus mampu meaktualisasikan nilai nilai al-Qur'an dan Hadis ini dalam keseharian kita.

"Mudah mudahan dengan adanya acara Selasa Mengaji yang diadakan satu bulan satu kali oleh pengurus HMP IAH STIUDA tidak hanya formalitas belaka, akan tetapi bisa melakukan terobosan baru yang dapat bermanfaat terhadap teman-teman STIUDA dan demi kemajuan kampus STIU Darussalam ini.


Aap

1 komentar untuk "Upaya Reaktualisasi Nilai Al-Quran-Hadis, HMP IAH STIUDA adakan kajian."

Posting Komentar